Thursday, December 13, 2018

Cara Mengobati Penyakit Jantung

Pada tahun 2014, serangan penyakit jantung termasuk ke dalam 10 menjadi sebab kematian tertinggi di indonesia. Bahkan, berdasarkan data yg dirangkum oleh who (world health organization) dan cdc, sakit jantung merupakan menjadi sebab kematian utama di inggris, amerika serikat, kanada, dan australia.

Kasus serangan penyakit jantung di indonesia

Tak hanya di aneka macam negara, penyakit jantung juga pernah menjadi menjadi sebab kematian nomor satu di indonesia. Berdasarkan banyak data yg dikumpulkan, ada sekitar 35% kasus kematian di indonesia yg dikarenakan oleh sakit jantung. Penyakit ini diberi nama sebagai silent killer karena secara tiba-tiba dan tanpa gejala yg jelas si penderita bisa merasakan penyakit jantung yg menimbulkan kematian.

Penyebab sakit jantung

Setiap orang beresiko terkena penyakit mematikan yg satu ini. Akan tetapi, ada beberapa faktor penyebab sakit jantung yg dapat menaikkan risiko seseorang merasakan penyakit tersebut. Berikut ini merupakan beberapa faktor penyebab sakit jantung pada umumnya dan penyakit jantung koroner.

Penyebab penyakit jantung pada umumnya

Dewasa ini, faktor terbesar penyebab sakit jantung merupakan kebiasaan sehari-hari yg tidak sehat. Kebiasaan merokok, stres, dan kebanyakan lemak merupakan beberapa hal utama pemicu sakit jantung. Namun, ada juga hal-hal yang menjdai penyebab umum yg menyusun seseorang bisa terkena penyakit jantung, mirip tekanan tingkat tekanan darah tinggi, tingkat kolesterol yg tidak di kontrol dengan baik, dan penyakit gula tinggi. Bukan cuma itu, faktor genetika atau riwayat anggota keluarga yg pernah terkena penyakit jantung juga berkontribusi dalam menaikkan risiko penyakit jantung pada seseorang.
Cara Mengobati Penyakit Jantung

Penyebab penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner terjadi karena peredaran darah menuju jantung terhambat oleh lemak. Lemak atau plak pada arteri koroner ini umumnya dikarenakan oleh tumpukan kolesterol. Akumulasi plak pada arteri koroner menjdai penyebab jantung kekurangan asupan oksigen. Sama mirip penyebab sakit jantung pada umumnya, penyakit jantung koroner ini juga dikarenakan oleh pola hidup tidak sehat mirip kolesterol tinggi, kebiasaan merokok, diabetes, dan hipertensi.

Gejala-gejala sakit jantung

Baik tua maupun muda bisa mungkin terkena penyakit jantung. Kerap kali, gejala yg dialami oleh penderita penyakit jantung tidak disadari dan ditanggapi serius hingga bisa berakibat fatal. Bahkan, banyak kasus dimana penderita tidak menyadari bahwa mereka terkena penyakit jantung hingga mendapat penyakit jantung yg pertama.
Gejala sakit jantung umumnya gejalanya dengan rasa sakit pada dada. Rasa sakit di bagian dada tersebut juga dilengkapi dengan rasa terganggu di area belakang bahu. Bahkan, gejala-gejala sakit jantung ini sering menyusun penderitanya merasakan sesak napas, kehilangan nafsu makan, dan merasa mudah lelah. Tak sampai di situ saja, gejala sakit jantung kerap kali juga gejalanya dengan nyeri di bagian ulu hati yg sering disangka sebagai penyakit maag.

Cara mencegah penyakit jantung

Mirip yg kita ketahui, risiko penyakit jantung ditingkatkan oleh beberapa faktor yg kebanyakan kejadian dikarenakan oleh kebiasaan sehari-hari yg tidak sehat. Itu artinya, kita masih bisa melaksanakan cara mencegah penyakit jantung secara sempurna. Berikut ini merupakan beberapa cara mencegah penyakit jantung:

  • Menghentikan kebiasaan merokok
  • Mengendalikan berat badan karena kebanyakan lemak merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung
  • Makan-makananan sehat dan bernutrisi, kurangilah makanan berlemak yg dapat menaikkan kolesterol
  • Melakukan aktifitas yang sehat secara teratur merupakan cara mencegah penyakit jantung yg paling sederhana
  • Mengelola diabetes
  • Berkurangkan tekanan tingkat tekanan darah tinggi dengan membatasi konsumsi garam dan pola hidup sehat
  • Mengelola stres

Cara menyehatkan sakit jantung

Cara menyehatkan penyakit jantung tentunya harus di-lakukan melalui serangkaian penanggulangan secara medis. Dalam beberapa kasus, dibutuhkan aneka macam macam obat yg dapat memberhentikan pengecilan pada arteri jantung, berkurangkan tingkat tekanan darah, atau membantu kerja jantung. Di beberapa kasus penyakit jantung, ada pula tindakan pemasangan ring untuk memperluas arteri jantung atau operasi lainnya untuk mengatasi perduduk perkaraan pada jantung. Perlu diingat bahwa semua tindakan ini baru akan efektif jika diikuti dengan perubahan kebiasaan sehari-hari si penderita.
Dengan mengetahui segala hal wacana penyakit jantung, dibutuhkan kita menjadi lebih selektif dan bisa menjauhi faktor-faktor penyebab penyakit silent killer ini. Ingatlah bahwa penyakit jantung juga dapat terjadi pada usia muda. Melaksanakan perubahan kebiasaan sehari-hari menjadi lebih sehat merupakan cara mencegah penyakit jantung sekaligus merupakan cara menangani penyakit jantung secara natural dan efektif.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments